April 23rd, 2014
anakwakusop:

Tertampar!!!  Kadang memang telah dikejutkan Tuhan, namun terus menyambung lena tanpa segan.
Allah. Allah. Allah.
Allah sedang menunggumu. Menunggumu bercerita lewat doa dan sendumu.  Allah sedang menunggu. Menunggumu berbicara hanya Dia dan kamu.
#buku #perempuanpencariTuhan2

anakwakusop:

Tertampar!!!
Kadang memang telah dikejutkan Tuhan, namun terus menyambung lena tanpa segan.

Allah. Allah. Allah.

Allah sedang menunggumu. Menunggumu bercerita lewat doa dan sendumu.
Allah sedang menunggu.
Menunggumu berbicara hanya Dia dan kamu.

#buku #perempuanpencariTuhan2

(via bukangadisbiasa)

Hidup adalah pilihan. Pada saat yang sama -misalnya, saya lebih memilih mengetik tulisan ini, mencoba menuangkan hasil proses kognitif ke dalam bahasa, ketimbang mengambil al-quran dan tadarus. Dan ada alasan. Selalu ada alasan dibalik sebuah pilihan. Misalnya lagi, saya beralasan entar aja ah tadarusnya sekalian shalat malem. Dan saya gak punya kuasa untuk membuat semua orang mengerti alasan dibalik setiap pilihan saya. Kalau ada orang yang berpikiran jelek tentang apa yang saya pilih, itulah hak mereka. Tugas saya adalah menghormatinya, karena rasanya habis daya ini jika digunakan untuk meyakinkan setiap orang, agar dapat melihat dari perspektif saya.

Hidup ini dipenuhi oleh orang-orang yang easy-judgement. Mungkin termasuk saya.

Self talk
10.30pm

April 10th, 2014
Nemu foto ini (saking malesnya ngopiin file foto wisuda) dan yang langsung keinget adalah perjuangan penuh kekonyolan ketika bimbingan :3

Its nice to have you,fella :3

Selamat chilaa,kamu masuk tumblr akuu! wiladewinoviandri

Nemu foto ini (saking malesnya ngopiin file foto wisuda) dan yang langsung keinget adalah perjuangan penuh kekonyolan ketika bimbingan :3

Its nice to have you,fella :3

Selamat chilaa,kamu masuk tumblr akuu! wiladewinoviandri

March 26th, 2014

i’m happy for you..really happy..i’m happy for you..i don’t even know we can meet again, or that’s last time i saw you. i’m happy for you..no matter what happen, no matter my heart was broken, you just go. don’t care anything about me, because i’m happy for you..honestly, i’m happy for you..

March 20th, 2014
Jika seseorang menolakmu, bukan berarti ada keburukan pada dirimu. Karena bisa jadi, melalui penolakannya itu justru Allah melindungimu dari keburukan yang ada padanya.
Mengambil hikmah dari: yang kita suka belum tentu baik untuk kita, begitu juga sebaliknya. Sebab parameternya lagi-lagi standar Allah. Berpikir positif! (via herricahyadi)
i have something to celebrate, dear. Soon.
and the good one is you don’t have to see my-silly-thing around you again

Kadang, terlalu mengkhawatirkan masa depan. Sampai lupa, toh belum tentu bakal keumuran..

setelah seharian bengong merisaukan kata-kata dosen yang bikin self-efikasi hancur berantakan

March

Ketika buka kalender dan kaget, kok udah akhir maret lagi?

Tuhan, bisa tolong di skip gak?

Langsung lanjut ke april, atau loncat ke desember juga gak apa-apa..

amin.

Mau sekolah lagi, ambil Magister di Hogwarts. Ambil Transfigurasi. Nanti jadi Animagus, berubah jadi panda.

Coba  katakan kepadaku bahwa kita sedang berjalan menuju satu alasan

Janganlah kau katakan bila kita memang tak ada tujuan dari apa yang dijalankan
Aku tak ingin terus terdiam memandangi harapan

Terlena akan manis cinta dan berujung kecewa

Aku tak ingin terus menunggu sesuatu yang tak pasti

Lebih baik kita menangis dan terluka hari ini..
Coba katakan kepadaku sekali lagi bila kita memang benar akan kesana,

Buktikan dan buat aku percaya bahwa kita bisa mewujudkan bahagia

nah.ini.pisan.lagunya.

March 1st, 2014
Selamat pagi dari rumah

Selamat pagi dari rumah

February 28th, 2014

Seratus Ribu Raihan

  • Ceritanya, lagi wawancara kiddos di pohon masalahnya..
  • Aku : Raihan, ini masalah pertamanya boros ya?memang sehari abis uang berapa nak?
  • Raihan : seratus miss
  • Aku : seratus ribu??? *nada semi-shock-ebuset*
  • Raihan : *ngangguk-ngangguk-kalem*
  • Aku : beli apa nak abis segitu?
  • Raihan : makanan..
  • Aku : makanan apa?masa beli nyam-nyam abis seratus ribu? *raihan doyan nyam-nyam*
  • Raihan : makanan aja..
  • Aku : iya makanannya apa nak?? *kepo berat seratus rebo sehari buat anak SMP dipake apa*
  • Raihan : kaya KF*, atau Mc* soalnya dirumah gak ada makanan
  • Aku : ooh.. mama gak masak?
  • Raihan : enggak, kan kerja..
  • Aku : ada bibi dirumah?
  • Raihan : ada, tapi nggak masak
  • aku : jadi raihan beli makan sendiri?
  • Raihan : iya
  • Aku : .....
  • Akhirnya terbongkarlah misteri seratus-ribu-raihan. Anak sekecil itu dijejelin uang aja, cari makan ya cari sendiri. Junkfood ya junkfood, yang penting makan.
  • *Kinan, ibu janji, sesibuk apapun ibu nanti, Kinan makan masakan ibu ya nak. Ibu gak akan kasih Kinan uang jajan, Kinan nanti ke sekolah bawa makanan masakan ibu..(mulai melantur)
February 27th, 2014

Diawali dengan kesiangan dateng ke sekolah, nyerempet-nyerempet bel masuk padahal ada kelas jam 7. Mandi alakadarnya, nyamber blazer biar keliatan rapi dikit, sambil nodong temen buat nganterin ke sekolah *karena kalo pake angkot baru jam 8 kalee nyampenya*. Datang ke sekolah, taro laptop di ruangan, dan tiba-tiba dilanda mulas yang sangat dahsyat. Sakit peruuuut pake banget. Bel udah bunyi dan saya cuma bisa megangin perut sambil ngumpet di ruang konseling. Akhirnya, tertatih-tatih masuk kelas, menjelaskan materi pake bahasa inggris yang udah gak fokus huhu. Dan anak-anak yang manis itu cuma bengong natap miss-nya yang udah berapa kali tauk slip-tongue. Akhirnya, kelas berakhir, 5 menit dipercepat setelah refleksi bikin life’s timeline dan nyanyi lagu que sera sera. Dilanjut ngerjain adm, padahal saya paling benci adm. Nyolong waktu ke kantin, beli nasi sama ayam filet. Makan sambil ngecek handphone, kakak tingkat yang minta tolong ngehandle kuliah BK di kampus. Bales sms sambil makan. Rasanya jadi gak karuan, gak tau kenapa. Beres makan nyiapin slide buat bimbingan karir. Mata jereng ngerekap passing grade sama kuota sekolah di Bandung. Ngisi kelas lagi, pikiran gak tau nyangkut dimana. Hujan. Sendirian di ruangan. Nyalain komputer, main bad piggy sama insaniquarium. Masuk shift siang, langsung bimbingan karir sambil rekap buku pribadi. Dilanjut masuk kelas terakhir dengan anak-anak yang kelebihan energi lari-lari terus gak mau diem. Bel pulang bunyi, beberes sebentar di ruangan, pake jaket gambar smile gede mirip jaket anak SD, kemudian pulang. Sambil menahan sesuatu yang saya tahu gak selayaknya saya pertahankan.

Hold the wrong on.

February 21st, 2014
No matter what happens, or how bad it seems today, life does go on, and it will be better tomorrow.
Maya Angelou (via psych-facts)

Rachel

Today, i just have interviewed my kiddos about their tree-problem. It was interesting. When interviewing Rachel, the “jleb-moment” happened to me. God tell me that 13-y.o kiddo has a better perspective than me, a semi-woman 22.y.o, about thankful, about life..

Aku : ok Rachel, which the first problem on your tree?
Rachel : this one *nunjuk tulisan “KURANG BERSYUKUR” yang ditulis segede gaban*
Aku : *merasa tertohok* why did you put this problem on top?
Rachel : abisnya, aku ngerasa aku gak bisa menghargai apa yang udah aku punya.. gak bisa berterimakasih.. maunya lebih terus..
Aku : *………*

Ya Allah.. aku juga gitu. Malah lebih parah. Ngerasa kurang ini itu, tapi gak bersyukur atas apa yang udah diperoleh. Aku tau ini biang keringet dari semua kegalauan yang aku rasain, tapi entah kenapa diri ini terlalu naif buat mengakuinya..

Oke. Kalah sama anak 13 tahun.

Menunggu senja,
Di sebuah kelas yang penuh tempelan gambar krayon dan cat air.